Pengurus Wilayah Banten akan tetap memfokuskan diri bagi pengabdian kepada masyarakat pada bidang pendidikan madrasah dan dakwah.

 

Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Wilayah Mathla`ul Anwar Provinsi Banten KH Jaenal Abidin Suja`i di Serang, Sabtu (13/3/14).

 

Dikatkannya, MA yang merupakan ormas Islam terbesar setelah NU dan Muhammadiyah tetap memfokuskan pada pengabdian masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan terutama madrasah dari tingkat dasar hingga tingkat atas.Dakwah sebagai upaya membebaskan umat dari kebodohan.

 

“Secara organisasi MA tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Sebab MA akan tetap konsisten menjadikan pendidikan dan dakwah sebagai usaha perjuangan organisasi,” kata Jaenal Abidin Suja`i.

 

Ia mengatakan, saat ormas yang berdiri di Menes Pandeglang Banten Tahun 1334 H atau 10 Juli 1916 tersebut, basisnya lebih banyak di desa-desa dengan bergerak pada pendidikan madrasah.

 

MA Banten sudah memiliki sekitar 400 hingga 500 madrasah dan satu perguruan tinggi. Namun demikian, kedepan MA harus lebih terbuka dalam menyikapi berbagai permasalahan umat seperti yang dilakukan ormas Islam lainnya selama ini, tidak hanya bergerak pada pendidikan.(Ad-Min)